RSS Feed
TOP

Plt. Jaksa Agung Darmono Lantik 19 Pejabat Eselon II, Termasuk Jasman Pandjaitan

Kamis, 7 Oktober 2010
Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini akan menggelar pelantikan 19 pejabat eselon II. Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung Darmono di Sasana Baharuddin Lopa Kejagung.

Demikian seperti dilansir situs kejaksaan.go.id, Rabu (6/10/2010). Selain pelantikan juga akan dilakukan serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Plt Jaksa Agung Darmono pada pukul 10.00 WIB.

Seperti diketahui, Kejagung kembali melakukan mutasi para Pejabat Eselon II di Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi. Mutasi tersebut berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Nomor KEP-121/A/JA/09/2010 tanggal 15 September 2010.

Pada saat keputusan tersebut dikeluarkan, Hendarman Supandji masih menjabat sebagai Jaksa Agung. Dengan demikian, keputusan mutasi ini merupakan kebijakan mutasi terakhir yang disetujui oleh Hendarman saat masih menjabat Jaksa Agung.

Mutasi kali ini menyangkut jabatan Eselon II di Kejaksaan Agung, Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Pusat.

Para pejabat eselon II yang akan dilantik, antara lain Sulistyaningdyah yang
sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung menjadi Inspektur Keuangan, Perlengkapan dan Proyek Pembangunan pada JAM Pengawasan.

Pengganti Sulistyaningdyah adalah Arminsyah yang sebelumnya menjabat sebagai
Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jampidsus. Sedangkan posisi Dirdik Jampidsus akan diisi oleh Jasman Pandjaitan yang sebelumnya menjabat Kepala
Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah akan dijabat oleh Muhammad Yusuf, yang sebelumnya menjabat Direktur Sosial dan Politik Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel). Pengganti Muhammad Yusuf adalah Fietra Sany yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu akan diisi oleh Herman Rachmad yang
sebelumnya menjabat Direktur Ekonomi dan Keuangan Jamintel. Pengganti Herman
Rachmad adalah A K Basuni Masyarif yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Posisi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat akan diisi oleh Dr Fachmi yang
sebelumnya menjabat Direktur Tata Usaha Negara Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun). Pengganti Fachmi adalah Suwarsonoi yang sekarang menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah akan dipegang oleh M Isa Ansary yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Kemudian, jabatan Direktur Upaya Hukum, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) akan dijabat oleh Soemarno yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Riau. Pengganti Soemarno adalah T Sofyan Oebit yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau akan diisi oleh Jhoni Ginting yang sekarang menjabat sebagai Kepala Biro Hukum. Pengganti Jhoni Ginting adalah Muhammad Salim yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan. Sedangkan, posisi Kepala Pusat Peneltian dan Pengembangan akan dipegang oleh Bambang Waluyo.

Kemudian, jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi D I Yogyakarta akan dipegang oleh pejabat baru yakni Tyas Muharto, yang sekarang menjabat Direktur Perdata Jamdatun. Sedangkan pengganti Tyas Muharto adalah Djungker Sianturi yang sekarang masih menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Bali. Seterusnya, jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali akan diisi oleh A Feroseno Darmawan.**detik.com**

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Google

Related Posts with Thumbnails