RSS Feed
TOP

Reformasi Dulu, Baru Gaji Naik

"Butuh proses panjang dalam reformasi birokrasi hingga kenaikan gaji"

Kamis, 5 Agustus 2010

Kementerian Keuangan mengakui bahwa belum cairnya anggaran reformasi birokrasi 11 kementerian/lembaga terjadi karena remunerasi atau kenaikan gaji berdasar kinerja tidak langsung mengikuti reformasi birokrasi.

Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Anny Ratnawati mengatakan, butuh proses yang panjang dalam reformasi birokrasi hingga pada akhirnya kementerian/lembaga itu pegawainya bisa langsung naik gaji.

"Reformasinya jalan dulu, baru kemudian remunerasi mengikuti," kata Anny di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis 6 Mei 2010.

Selanjutnya, program diserahkan kepada menteri negara pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi kemudian akan diverifikasi oleh Komite Independen.

"Dari situ, kami (Kemenkeu) kemudian akan me-review dan dibahas oleh dewan pengarah. Setelah proses panjang itu baru kemudian diputuskan hingga pada akhirnya masuk ke DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) dan remunerasi bisa cair," katanya.

Seperti diketahui bahwa hingga saat ini ada 11 kementerian/lembaga yang berencana melakukan reformasi birokrasi. Tapi, Kementerian Keuangan belum merilis secara langsung adanya anggaran remunerasi untuk jatah kenaikan gaji pegawai di 11 kementerian/lembaga itu.

"Jadi gaji pegawainya tidak langsung naik," tanya wartawan. Anny menjawab, "Tidak".(**vivanews**)

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Google

Related Posts with Thumbnails